Selamat Datang

Selamat Pagi Teman, Semoga Kita Selalu Di Berikan Kesehatan Semangat Kesuksesan dan Keberuntungan - Rikky Suryadi.

Kandang, Cage, Gex, Terrarium.

Menjual Beraneka Kandang, Cage, Gex, Terrarium, dan lain-lain. Bila Ada Pertanyaan Langsung saja sms ke 0852 6668 2211 atau invite PIN BB 27fcb90c - Rikky Suryadi.

Accessories Hamster Mini dan Lain-Lain

Menjual Beraneka Accessories Hamster, mulai dari Jogging Biasa, Jogging Ball, Vitamin, Kuaci, dll. Bila Ada Pertanyaan Langsung saja sms ke 0852 6668 2211 atau invite PIN BB 27fcb90c - Rikky Suryadi

Campbell, Roborosky, Winter White

Menjual Beraneka Jenis Hamster Mini. Menerima order Luar Kota(partai) . Bila Ada Pertanyaan Langsung saja sms ke 0852 6668 2211 atau invite PIN BB 27fcb90c - Rikky Suryadi

Hamster Disini Hanyalah Hamster Yang Terbaik dan Pastinya Jinak.

Bila Ada Pertanyaan Langsung saja sms ke 0852 6668 2211 atau invite PIN BB 27fcb90c - Rikky Suryadi

Tampilkan postingan dengan label My Sweet Story Home. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label My Sweet Story Home. Tampilkan semua postingan

Jumat, 01 Juni 2012

Goresan Mei 2012

Perjalanan ini terasaa sangat menyedihkan....
Sayang engkau tak duduk disampingku kawan...
Banyak cerita yang mestinya kau saksikan...
Ditanah kering bebatuan...
[Ebiet]


Lagu lama ini mereview ku beberapa bulan kebelakang, dimana telah banyak hal-hal yang tak mungkin ku lewati namun tanpa sadar itu telah ku selesaikan:).

Bulan mei ini merupakan 1 tahunnya RHR (RumaHamsteRikky). Dan ini membuatku sangat bahagia dimana semua planing-planingku berjalan seperti yg ku ingin walau beberapa planing belum berjalan semestinya. Dan akupun merasakan efek dari hidup baruku ini.


 Teman-teman baru yg membuat hidupku makin seru mebuatku untuk ingin selalu tersenyum , hobby baru, ilmu baru dll. :)

15 Mei 2012 di mulai mei ini ada kegiatan IE gathring. Acaranya seru dimana ini adalah tahun ke jayaan Jurusanku Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan yg Rektor dan Dekan saat ini adalah Dosen-dosenku(hahahahaha,,, smoga aja ini membawa angin segar kepada jurusan) yang pastinya mereka adalah orang-orang pintar dan orang-orang yg DIPILIH OLEH NYA dan diberikan TANGGUNG JAWAB.






 20 Mei 2012 ialah dimana aku di ajak oleh komunitas JAMBI PUNYO CERITO untuk menelusuri Candi Muara Jambi. Disana juga bertemu banyak teman-teman baru seperti Mas Pras, Kak Ferry, Ary, dll(maaf gk disebuti guna privacy:D). Wah ternyata dsana itu tidak seperti yg di bayangkan. Aku kira cuma jalan trus liat2 candi, and photo-photo. Ternyata ada Festival Kanal Tuo yg diselengarakan Anak KKN TEMATIK UNJA 12(HUKUM) yg di sponsori Dj*rum. Disana kami memainkan game-games, tp ku hanya mencoba engrang.

Tapi enggrangnya sulit banget, gk kyk wktu aku di ajari di Desa Sidoharjo(tempat KKN tahun lalu di Merangin) oleh si Suci anaknya Pak Kades:( . Enggrang yg ini terbuat dari bambu, yg otomatis  bulet, licin dan berat x_X.

Yang paling membuat tak terlupakan itu, waktu aku naik perahu berdua kak Ferry(padahal pengennya ma cewek siapa aja biar so sweet..wkwkw). 

Dan ini adalah pertama kalinya aku mendayung perahu. Astaga ternyata gk semudah menulis kata2 di sehelai kertas, susah banget gan:((.
750meter mendayung perahu yg alhasil 3 hari kedepan tanganku nyut-nyutan. Wih ini lah yg tak akan bisa dilupakan(hahhaha :D   ).

ABis itu barulah Photo2, dan Celakanya batre Cameranya HABIS!!! OMG!!
(gagal mengabadikan photo2 terbaik, padahal cuaca dan langit bahkan tuhan sepertinya sangat mendukung:D )

  POKOKNYA SUKSES TERUS BUAT "JAMBI PUNYO CERITO". Dan smoga cerita nantinya lebih SERU!!!






 26 Mei 2012 ialah hari dimana para mahasiswa yg PINTER (dan akupun belum termasuk pintar:(( )  yg telah menyelesaikan kuliah mereka. Anak angkataku cm 9 orang sih(kalau gk salah) yg sudah lulus. Aku disana cm foto dan jualan hamster(hahhahaha....cari duit dlu bro).







Dan hari-hari lain berjalan sebagai mana mestinya:D




Ow ya..sekarang ku sepertinya memasuki Dunia ke 3. 
Dulu pertama kali DUNIA SURAM(GAMING), Saat Ini bisa dikatakan DUNIA USAHA, Dan yg ketiga ini DUNIA PHOTOGRAPH.
Kenapa dikatakan Dunia ke 3??
karna orang-orang di dalamnya adalah orang-orang pada waktu DUNIA 1(DUNIA SURAM).
wkwkwkk...hahahahahaha.....;D
tapi ku berharap dunia ini tidak membuat kecanduan seperti dunia 1 itu:D
 



dan kata Motivasiku untuk bulan ini:
"Berikan Pelayanan Terbaik Dan Jadikan Semuanya sebagai Teman."


Dan Lirik Akhir dari Lagu Tadi:
Mungkin Tuhan telah Bosan melihat tingkah Kita..
Yang selalu salah dan Bangga dengan Dosa2...
Atau alam telah enngan...
Bersahabat dengan Kita...
Coba kita tanya pada rumput yg bergoyang...

[Berita Kepada Kawan-Ebiet]


ooOOooOOoooo...ho..HO...Hooo.....

SATU TAHUN SUDAH!!!

Genap 1 tahun sudah blog ini berdiri tegap(2 mei 2011 - 2mei2012) , dan ini semakin memberikan motivasi untuk selalu meningkatkan isi dari blog ini sendiri. Hmmm... binggung mau di buat gimana blog ini. Banyak sih masukan2 dari kanan kiri, namun sepertinya belum deh untuk diterima untuk saat ini(hhe2..).

Ow ya masih ingat tampilan Blog terdahulu, yg masih polos tanpa editan sama sekali, hingga ganti template yg sedikit lebih keren...


Bila di ulas soal perjalanan blog ini, tak cukup waktu untuk menceritakannya, mulai dari belajar code-code gk jelas, tanya sana sini, minta bantuan tmn dll...pokoknya ribet x_X.

Hingga saat ini (1 Juni 12), banyak perubahan yang terjadi dalam diriku dan pemikiranku. Aku lebih mengerti apa itu makna kehidupan. Aku lebih mengerti apa itu persahabatan, dan banyak yg bisa ku mengerti ketimbang satu tahun yang lalu.

Ow ya, sedikit latar belakangku beberapa tahun yang lalu:
1. sewaktu SD dlu, aku di kenal sebagai anak pendiam sedikit usil dan lumayan pintar. Biasanya ranking 6 dari 42 murid(hhe2, lumayan deh) di SD N 77 dan mendapatkan NIM 92,88(nomer 6 tertinggi di SD waktu itu).

2. lanjut ke SMP N 14, masih seperti wktu SD, namun ada sedikit peningkatan belajar. Mungkin dikarnakan oleh janji-janji manis yg di berikan orang tua bila mendapat rangking 1 atau minimal 2 dapat playstation( wah PS 1 dlu adalah barang yg sangat di damba2 kan:D). Namun sepertinya janji itu tidak di tepati :( . Dan semenjak itu Prestasi menurun. Dan inilah awal dari dunia kelam(mulai mendapat teman  baru dan sering ngerental PS) dalam Hidup ini. dari Rank 2 menjadi 4, dari rank 4 jadi 5 dari 5 jadi rank 7, dari rank 7 menjadi rank 13 dan terparah menjadi RANK 17 dari 37 murid( omg, parah banget). Namun sedikit mukjizat disaat kelas 3 sedikit lebih rajin dan mendapat rank 7 dan mendapat NIM 24,66(nilai ini tertinggi no.4 di SMP wktu ito loh:P). Dan ini menjadi modal untuk masuk ke SMA Favorit.
3. Terpilih dan Masuk ke SMA 3 merupakan sebuah kebetulan. Alhamdulillah Namaku terletak di jejeran terbawah(no.128 kalau gk salah) di daftar murid yg di terima di SMA itu. Tidak ada prestasi yg menarik di masa SMA, mungkin prestasi meningkat di dalam dunia GAME ONLINE(kelas 2). Mulai dari Ragnarok, Seal Online, Audition, RF, PW, dll adalah games yg pernah ku mainkan. Dan semua games ini menghancurkan nilai-nilai di masa SMA(masa-masa suram tengah berjalanx_X). Huam, dan akhirnya lulus SMA dengan NIM 52,99.  Untuk kali ini NIM menjadi hal yg tak penting....
4. Masuk ke Fakultas Ekonomi bukanlah keinginan dan bukanlah paksaan dan sekali lagi ini sebuah KEBETULAN!!! Dunia kelam masih berjalan hingga semester 4. IP tidak pernah menginjak angka 3(lalalalalalal~~~siapa peduli). Di saat itu mencoba untuk bekerja paruh waktu di cafe teman untuk wktu 3 bulan  kemudian terjun lagi ke Dunia kelam(GAMES ONLINE is come back). Disini mulailah TOBAT dengan yang namanya GAMES ONLINE. Sedikit cerita, saat itu ada transaksi yg lumayan gede kira-kira 700rb. Sehabis transaksi langsung pulang, dan sesampainya dirumah tahu yang terjadi??? HP NOKIA 5310 ku HILANGGGG!!!!(asli hari itu adalah hari TERSURAM dalam hidupku). Yang ku sesali bukan saja HPnya tapi isi di dalamnya. Ada banyak catatan penting didalamnya. Mulai dari code-code, password, hingga catatatan penting. Bila di rupiahkan HP+Catatan itu bs mencapai angkat 3jt rupiah. Itu merupakan hal terBODOH yg pernah terjadi dalam hidup. Terus beli lg HP 5610 xpressmusic dengan uang 700rb tadi di tambah uang 1,5jt milik orang tua:( (3bulan ngajukan proposal baru tembuh:D ).  Dan hidup mulai berubah, serius kuliah ( tp gk terlalu serius:D ) dan akhirnya dapat juga IP 3,2  (hahahha.... untuk pertama kalinya gk nyangka bisa dapat IP segitu:D) dan hingga kini kuliah lancar2 aja Tanpa nilai E ...

Akhirnya bisa juga keluar dari dunia kelam, dunia suram, dunia pembodohan(DUNIA GAMES ONLINE).
Sepertinya aku harus banyak-banyak bersyukur, karna hari-hari yang kelam 100% telah usai. Dunia gelapku di Dunia Maya sebagai seorang gamer telah berakhir, dan saat inilah ku harus mengubah itu semua.

Dan di awal tahun 2011 mulailah kepala ini memaksaku berfikir. Dimana teman-teman seperjuangan ku di dunia maya(yg lebih dahulu tobat) telah pada sukses. Ada yg kuliah di UI, STAN, UII, UNSRI, dll, namun aku hanya di UNJA(UNIVERSITAS JAMBI) hahahaha.
bahkan ada yg kuliah di Swiss(wah ini rada2 GG).

Di awal january ngurus beasiswa dan bulan maret nama keluar. Dan mulai mencoba mencari usaha kecil2an. Share dengan teman-teman terbaik yg saat ini kumiliki dan alhasil terpilih Hamster. Kenapa Hamster??? Karna dari kecil aku pinggin meliharanya...hahahahah.....

Pertama yg dipikirkan adalah how??? bagaimana meliharanya... belajar 2 minggu selesai sesi ini..
Kedua Who??? kepada siapa bisa minjam MODAL...ini fase yg terberat. Dimana orang tua pun gk mau MINJAMIN UANG SEPESERPUN. Munkin ini masalah kepercayaan sih.

Perjuangan tidak sampai disitu, teman banyak kaya-kaya pula. Coba minta bantu pendanaan. Wah ternyata mau bantu dia dan dia mempercayakan uangnya kepadaku. Dan nominalnya tidak sedikit(karna kalau pinjam sedikit kepalang tanggung sih:D ).

Masalah External dan Internal sudah selesai, dan sekarang masalah transaksi dan kepercayaan jarak jauh.
Ini bukan main ragunya. Seiring berjalannya waktu dan mempergunakan prinsip kehati-hatian akhirnya keyakinan datang, mentransfer jutaan rupiah ke orang yang kagak di kenal. Dan Alhasil itu berhasil (Amiin2).

Perjuangan lebih berat telah datang, di mulai dari kena marah orang tua(maklum melihara hamsternya diruang tamu), kemudian hamster mati(gilax sehari itu rugi 50rb dan berlangsung 2 bulan :(( ), belum lagi hamster lepas dimalam hari sehingga membuatku harus menangkapnya lg. Dan ini membuatku hanya tidur 2 JAM dalam sehari. DAN INILAH PERJUANGAN YANG TAK TERLUPAKAN!!!

Tidur 2 Jam membuat mataku sering halusinasi, dimana aku melihat ada hamster dimana, bahkan di mimpiku aku melihat hamster(omg, parah banget asli). Dan yg paling gokillnya tidur di kampus hingga di tegur Dosen.
 "Eh siapa nama kamu??"kata Dosen.
"Rikky Pak!!!"jawabku. "
"Cuci muka dlu!" lanjutnya.
"Haa??? Iya pak, sebentar".wwwwkkwkw.... sekelas tertawa.

Dan datang masalah terbesar yg menurunkan semangat dalam hidup, yaitu "CEMOOH ORANG-ORANG SEKITAR".
Ada yang bilang:
"Rikky-Rikky, Tikus kok di pelihara!!!".
"Eh Tikusnya Bisa Dimakan ga Tu???"(hinaan terbesar)
"Boleh gk  buat makan ular tikusnya??"( ini yg ngomong bangsat n songgong)
bla bla bla bla,,,, masih banyak orang-orang yg gk jelas dan omongannya yg gak jelas///
BAHKANKU TAK MENGERTI 1 KATAPUN YANG MEREKA UCAPKAN!!!!

Namun ini membuatku termotivasi, terlebih lagi ku memiliki teman-teman terbaik tempatku sharing, yang bisa membantuku setiap saat.
Mereka selalu mengingatkanku begini "JANGAN NYERAH Ky, AWAK KALAU MAIN GAME DEWA, MASAK INI BAE NYERAH!!!"
(wah ini baru namanya kawan, sambil pengen netes air mata nee).

Teringat salah satu kata Motivasi seorang Leader disalah satu Perusahaan Ternama Di Indonesia, dia berkata begini :
"DI KALA BIMBANG ATAU KERJA KERAS KITA MENEMUI JALAN BUNTU, COBA LAH MERENUNG DALAM KESUNYIAN DAN BERSERAHLAH DIRI KEPADANYA, MAKA DIA AKAN MEMBERIKANMU JALAN KELUAR SEMUA MASALAH.."
dan ini ku coba, alhasil berhasil:D

Dapat Ide-ide dan Ku bawa dalam hidupku:D ( BRINGS IDEA TO MY LIFE).

Dan aku menikmati dunia baruku ini. Dunia dimana ku mendapat banyak teman, banyak ilmu, banyak channel, banyak pristiwa, dan banyak hal yg tak dapat disebutkan satu per satu.

Dan Sekali Lagi, Ku Ucapkan Terima Kasih Untuk Semuanya..
Cc: Allah SWT, Muhammad SAW, Teman-Teman A-Z,,, THANKS SO MUCH:))





Sabtu, 10 Desember 2011

RHR Sekali Lagi Masuk Salah Satu Harian Pagi Terbesar Di JAMBI [JAMBI EKSPRES]






Alhamdulillah ya.... Sesuatu.. Seseorang... Seseekor... Sesekali Lagi Masuk Harian Pagi Terbesar Di Jambi. (#dengan gaya sedikit sombong tp tetap rendah hati :P)

Sebelumnya Ucapan Terimakasih Kepada Para Pelanggan-Pelangganku(Senior-Seniorku di Ekonomi [kak robi, ade, meli, niko, dll], Anak-Anak SMAN 1 Jambi[ema, galuh, dkk], Anak-Anak SMAN 3 Jambi[ashy dkk] , Anak-Anak SMAN 4 Jambi [arif dkk], Anak-Anak Unja akt.07,08,09,10,dan 11, teman-teman dekatku dan pelanggan setiaku yang lain yang gak bs disebut satu per satu).


Tidak Lupa pula kepada Kakak Wartawan (anggap aja kita gak kenal ya kak^^).


Makasih Kak Udah di Muat Di Artikel Kakak...


Jangan Lupa Feenya di Kirim Ke Rekening Rikky KaK^^

Ow ya, sebenarnya Rikky sedikit kecewa, kok gak Full Color yah^^(ngarep).


Pokoknya thanks banget...Jaya Terus RHR^^

Maju Terus Mundur Kedepan...^^



Seribu Maaf, Berjuta TerimaKasih^^

Selasa, 15 November 2011

#6 Nonton SEAGames ke 26 di Kota Ampera [Banyak Hal Seru].




Melihat acara berkelas dunia ini merupakan dambaan semua orang. Hanya saja mungkin karna padatnya waktu kerja dan waktu untuk beraktivitas membuat orang-orang tersebut berhalangan untuk melihat acara ini secara langsung. Kami yang mempunyai banyak waktu luang menyempatkan diri untuk menonton Pesta Akbar ini.

Mulai dari Pembukaan yang Super Spektakular, hingga pertandingan yang seru.
Sangat disayangkan kami tidak dapat melihat Opening Ceremonial secara langsung, ini di karnakan kami tidak mendapatkan tiket(hiks2). Hanya mampu melihatnya melalu layar lebar saja..>.<
[saran buat teman-teman, lain kali kalau mau nonton yang beginian beli tiketnya sewaktu stock masih banyak, karna harga lebih murah dan lebih gampang di cari ya].
Selesai Opening kami mampir ke PIM(Palembang Indah Mall) mau nonton.

 Dan Film seru yang cocok sepertinya  Real Steel. Film ini berkisahkan pertarungan Robot yang dikendalikan oleh Manusia. Di perankan oleh seorang Ayah dan Anaknya dari istri terdahulunya(telah meninggal) yang ia alihkan asuhnya/ jual kepada adik dari si Ibunya. Nilai-nilainya sangat banyak dsana. Mulai dari menghargai barang,“walaupun barang itu tidak bagus, akan bagus ketika kita merawatnya dengan sangat baik” kemudian menceritakan “kasih sayang seorang Ayah yang tak harus di pamerkan hanya cukup di buktikan”  dan yang terpenting itu “kepercayaan terhadap apa yang kita miliki akan membuat kita lebih kuat menghadapi apapun”.

Pokoknya film ini seru untuk di tonton. Mau di jabarkan ntar jadi panjang banget.
Oh ya, Mallnya sangat seru ketika menaikinnya(Maaf, ane emank orang Udik^^). Seperti TOKYO DRIFT gitu, dan yang bawa mobil yang kami kendarai pun seperti DK( Drift King, hahahha). Total lantai ada 7, di bagi 2 jadi ada 14 tanjakan. Itu kalau berjala lumayan capek banget. DIJAMIN!!!

Kukuryukk......yuk..yuk....(Sabtu Pagi telah tiba).
Seperti kemarin,kami makan di bawah Ampera ketempat bang Tora untuk meminta sedikti petunjuk^^. Dan hari ini kami berencana pindah Hotel yang lebih dekat dengan Jakabaring. Dan kami cek hotel 1 per satu. Tapi sepertinya semua hotel telah penuh. Dan kami dapatkan sebuh hotel sekitar 1Km dari hotel lama kami. Nama Hotel itu Azzura(sepertinya Bintang 2 ). Walau 4x lebih mahal, tapi kami puas dsana(hahha,, fasilitas lengkap).



1 Hal yang membuat kami tak akan lupa dengan Hotel ini. Hotel 5 lantai gk ada lift..
>.<
SAKIT JIWAXXXX!!!!
Setiap mau ke kamar harus menaikin 70 anak tangga. Itung aja bila naik-turun. 140 anak tangga. Bayangkan bila sehari 4x naik-turun. 640 anak tangga yang harus di lewati. Kaki ini kalau bs ngomeng pasti dia cerewet banget.(hahha, itu paling sudut kiri kamar kami)
 




Sore hari kami ke Jakabaring, menyaksikan pertandingan SEAG di Jakabaring. Dan di Aquatiq statium lagi seru banget. Karna akan ada beberapa Final d sana. Yang membuatku tertarik d sana, lompat indahnya. Wah hebat2 mereka berjaga di atas udara(muncul sedikit hasrat untuk menjadi atlit,haha).
06.00Pm telah tiba, saatnya Final pertama dimulai. Hanya saja tulang kita nasution tidak mendapatkan emas, hanya mendapat perunggu. Kemudian dilanjut gaya bebas untuk wanita. Eh malah gk dapat apa-apa. Jadi bosan, keluar sholat lanjut ke Altetik Stadium.




Disana emank tidak serame Aquatiq Stadium, tapi disini banyak sekali cabang di di perlombakan. Dan saat itu final Lari 8 Lap untuk wanita.
6 putaran awal di dominasi oleh Pelari Indonesia, rianti atau siapa namanya lupa. Dan di 5 Lap terakhir Hujan Rintik!!
Namun di Last Lap tiba atlit Vietnam “Ngaying to Pyong” mendahului altik Indonesia. Wah pertandingan makin seru dengan dukungan 1000% dari penonton hingga stadium bergetar.
 
INDONESIA!!!”

INDONESIA!!!”

INDONESIA!!!”

Hujan Makin Deras di 2 Lap Terakhir!!
Ternyata dukungan itu tidak sia-sia, dari kejauhan altik Indonesia melesat mengejak ketertinggalannya sekitar 30meteran, Buumm.....buuummmm.....
Akhirnya 5 meter sebelum FINISH atlik Indonesia dan Vietnam Sejajar.
Dan teriakan Akhirpun Bergema!!!
“IIIINNNNDOOOOONEEEESSSSSSIIIIIIIIIIIIIIAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!(pic di atas)

“G U B R A K ! ! !”
Ternyata Atlik Vietnam itu jatuh tersungkur  1,5meter depan Finish(mungkin karna teriakan tadi dia jauh). Dan Altik dari Vietnam menang sebagai Runner Up dan dia memasuki Finish dengan cara BERGULING.
Kasian sih melihatnya>.<
Jelas-jelas jatuh di depan finish.
Ternyata ini yang namanya Kekuatan Penyemangat.
Tidak ada hal yang tidak mungkin bila orang-orang disamping kita memberi support dan semangat.



AYO INDONESIA BISA!!








#5 Perjalananan Vee & Pand ke Kota Ampera






Sebelumnya udah banyak sekali anak-anak Ampera yang ingin memelihara hewan imut ini. Kira-kira udah ada 10 orang peminat yang masuk dalam kotak pesanku.
Dan perjalanan ini berawal dari seorang teman mengajakku untuk berlibur ke kota Ampera untuk menonton SEAGames.  Kebetulan banget nih, sekalianku mau survey kota Ampera ini. Nama dia si agan R. Dia menjadwalkan untuk kepergian pada tanggal 10.

Dan tanggal 10pun telah tiba. Tepatnya pukul 8 malam nanti kami akan pergi. Nah beriring akan perg nanti malam, Ku binggung mau bawa apa ne ke Palembang, dan Ane sepertinya harus membawa Sepasang Hamster ke Kota Ampera. Tapi hammy ini buat siapa nantinya?? Ane binggung harus di kasih ke siapa nanti. Bila sewaktu KKN, jelas Hamster+Kandangnya Ane hibahkan kepada Pak Kades. Tapi yang ini gimana ya??
Tiba-tiba ada yang sms, ininya sepertinya “Mas, hamster itu aman kan buat anak kecil?”.
“Aman kok kak, tergantung teknik kita memeliharanya!!” balasku.
“Bisa kirim ke Palembang mas? Ini ada adik kepingin banget punya hamster Mas!!” katanya.
“Hmm..bisa ongkirnya 40rban, gimana kak??”terusku.
“Ok, kapan bisa di antar tu mas??”terdengar seperti nada gk sabaran.
“Eh besok Ane sekalian ke Palembang, nanti Ikky antar ya kak^^”sambil bertanya2 pertanyaan lain.
Nah sepertinya udah dapat ini calon penerima hibah Hamster Ane.
Sekarang saatnya memilih hamster yang cocok buat dikirim. Ane langsung liat-liat di perternakan mana yang cocok buat di bawa-bawa, yang jinak, dan yang sehat. 

Akhirnya terpilihlah si “Pand(Pejantan varian Panda) & Vee (Betina varian Dove)”. Mereka masuk dalam semua kriteria. Umur mereka sekitar 2 bulan.
Mereka berdua Ane masukin dalam sebuah terarrium untuk di persiapan di perjalananan.
Tak banyak yang Ku bawa dalam perjalanan ini. Hanya 2 stel Pakaian, Hp, Kamera, dan sedikit duit(hhe2).

Dan pukul 8.20PM kami pergi mengunakan mobil Engkel Imi. Oh ya perjalanan ini kami jalani bertiga. Ane, si agan R, dan sepupunya S.

Jujur ini perjalanan pertamaku ke kota Ampera ini. Tak banyak yang bisa dilihat di dalam Perjalanan karna keadaan yang gelap dan Hujan. Dan kami tiba di Kota ampera pukul 2.10AM. Wah sepi banget ternyata kotanya. Sama seperti jambi(hahah).
Gak ada kendaraan, yang ada cuma ojek. Dia nawari jasanya kepada kami dengan tarif luar biasa mahal. Tapi dengan terpaksa kami menaikinya. Trus cari-cari tempat singgah dan kami di antarkan ke sebuh Hotel. Lumayan sih untuk sehari aja ketimbang tidur di Jalan(^^ dingin uy malam2). Hotel itu bernama Hotel Riau.

Walau bermode klasih, dinding kayu, toilet bersama, tv bersama (seperti rumah sakit aja ini hotel..hahha) tapi lumayan seru juga.
Pagipun telah menjelang, pingin melihat jembatan Ampera dan ingin mencoba makanan di sana. Muter-muter kota terlihat juga Ampera dari kejauhan. Gogogo...
Akhirnya 1jam muter-muter sampai juga di Jembatan ini. Mampir ke sebuah warung untuk mengisi perut yang telah lama kosong^^.
Ane isi dengan semangkuk Soto dan beberapa pEmpek-pEmpek, lumayan enak sih ^^.  Tanya-tanya dan banyak tanya kepada penjual makanan itu. Eh, ternyata dia orang Jambi juga(hahha, kebetulan banget). Dia telah lama mendiami Jambi sekitar 6 tahun bahkan mendapat orang Jambi yang di pinangnya 4 tahun lalu. Nama abang itu Tora (disini gak papa sebut nama, sambil promosi sih,,orangnya baik banget). Dan nama warungnya “Warung Nasi Tora” (hahha..).


Dia banyak memberi masukan ke kami yang  kecil pengetahun akan Kota Ampera ini.
Oh ya btw kami harus ke JakaBaring ni untuk mencari tiket. Menurut koran yang harganya 3rb (hahha,,kalau 3rb sepertinya bisa dipercaya deh, kalau yang seribu itu banyak boongnya sih^^) ada 2 tempat penjualan tiket resmi. Di Jakabaring dan Kadin.


Pulang ke Hotel, Sholat Jumat di Mesjid Agung Palembang dan lanjut mencari tiket.  Sebelumnya, ane melihat mesjid ini sangatlah kecil, eh ternyata itu mesjid luasnya ke samping(hahha, lucu juga). Belum lagi di atasnya(lantai 2) sangat lah luas. Ada beberapa mentri yang sholat di mesjid itu, jadi penjagaan lumayan ketat disana.



Abis sholat, langung ke Kadin untuk mencari tiket. Kite musing-musing(logat malaysia/ketularan orang2 malaysia..haha) mencari Kadin, ternyata banyak yang gk tahu. Ya wajarlah, Kadin itu ternyata masuk lorong kecil. Ternyata cuma ada tiket yang harga 500rb(bussiness) dan yang 1jeti(VIP) dengan 2 jeti(VVIP). Yang reguler (250rb) udah dipindahkan semua ke Jakabaring.

Otw ke Jakabaring, oh shit jalan ternyata sudah di sterilkan. Jadi harus muter jalan. Oh ya perjalanan kami ini di bantu oleh teman si S, sepupunya agan R. Thanks buat si A dan M yang terlah baik mengantar kami keliling-keliling kota^^.
Sampai juga ke Jakabaring, oh shit lagi. TIKET ABIS!!!

Yang ada juga calo yang jual tiket reguler (250rb) tp harganya 500rb. Jualnya depan polisi pula tu. Parah-parah!!!
Terus yang lebih parah, ada kakek2  yang menawari kami tiket reguler denga harga 400rb(sambil memegang segepok tiket). ASLI PaRAH!!!
Udah di tawar 1jt buat 3 tiket, mau tahu Jawaban Kakek itu?? Oh TIDAK BISA!!!(asli kesal!!)
Kek-Kek, ingat umur. Udah 70 tahun juga menikmati hidup. Kapan lagi mau bantu orang, bisanya bikin susah aja.

Ywdah pulang ke Hotel, nanti malam aja lanjut nobar d sini.
Zedd..Zedd..Zeedd,,,bunyi telpon di Hpku(wajar Hpnya selalu Silent,,hhe2) ternyata yang nelpon itu calon penerima Hibah hamsterku. Oh ya kenalkan nama dia kak Doly(disini juga gpp sebut nama, biar kawan-kawan yang bacanya percaya) kerja di sebuh perusahaan Sawit di Sei Lilin. Dia mau ambil hammynya lebih cepat dari jadwal perkiraan yang seblumnya pukul 5.00Pm hari sabtu menjadi 5.00Pm hari jumat. Sepertinya dia ngebet banget pengen mengadopsi hammy ku^^

Akhirnya dia datang juga dengan adiknya ke hotel Reot kami(^^). Kenalan dlu, cerita-cerita trus ane ambil hammynya di kamar. Dan ane kasih kedia.
“Masih sehat-sehatkan hamsternya kak^^.”kataku.
“Wah cantik-cantik ya. Ini gigit gk hamsternya”kata adiknya.
[Ini gigit gk hamsternya?Pertanyaan orang awam, keliatan bangetkan pingin melihara tp takut^^]

“Ini gigit bahkan rabies,,he2,,bercanda kok. Ini 100% aman kok.”jawab ane dengan jujur.
Panjang lebar cerita dan di akhiri  perpisahan dengan si Pand dan Vee.
Di akhir pertemuan ini, dia bilang “Berapa ini semua ky??”
“Hmm...ambil aja buat kakak, gratis kok. Disini rikky lagi gk jualan, jadi ya gratis^^”Balas ane dengan ikhlas.
“Wah jangan begitu lah Ky, ini ada dari abang ambil lah Ky” paksa dia sambil nyodori uang lumayan banyak.
“Gak Pa Pa kak, ini buat kk Gratis kok^^”balas ane sama seperti yang di atas.
Eh duitnya malah di masukin ke kantong baju ane, ywdahlah mau di keluarin malu^^
Thanks kak, smoga hammynya sehat yo kak^^.

Akhirnya Pejalanan Hidup Pand dan Vee Bersama Mr_ikkysampai disini.
Smoga kalian sehat d sana ya^^


Kamis, 10 November 2011

#4_Bertemu Orang-Orang Seru!!!


Rabu, 9 November ..

Hari itu merupakan hari yang membuatku bangun pagi dan mempersiapkan semua rencana dan rencana. Mulai dari ngantar orderan, ketemu ma rekan dari malang yang sama sekali gk tahu gimana bentuk orangnya, belanja keperluan rumah, dan lain.
Namun semua itu aku jalani sebagaimana caraku. 
Seperti biasa, paginya ku membagi waktuku untuk para Pasukanku dirumah, memberi makan, ngecek air minum, liat-liat kondisi kesehatannya, membersihkan kandang yang kotor, hingga memilihi hammy-hammy yang siap untuk di cari pengadoptnya.
Siangnya jam 10an, mulai deh nganter orderan  yang ditujukan kepada seorang wanita bernama M . Dia berkerja disalah satu perusahaan travel di sekitar terminal simpang kawat. Sebelumnya kak M ini pernah 1 kali bersama seorang cowok(sepertinya gebetannya). Dan pada hari ini aku harus menyediakan orderan dia(pasir wangi,tempat mandi hammy, serbuk kayu jadi, jogging wheel). Dan ku datangi tempat dia kerja. Ku menelpon dia didepan tempat kerjanya di Po.X. Eh ternyata salah tempat(ckckkckc), ternyata Po.ini untuk Bus bukan travel. Po yang travelnya sekitar 200m dari tempat itu. 
Buzz, langsung menuju TKP.
Noh si kak M itu langsung tersenyum melihatku sambil mengunyah sebiji Bakso(haahha).
Dah, langsung ane samperi aja kakak itu. 
"Kak, ini benarkan orderannya."samper Ane.
"Iya, ki benar. Jd berapa semua Ki?" balasnya.
"Hmmm...semua 60rb, tapi buat kakak 50rb aja deh!!" jawab Ane.
"Ow, 50rb ya Ki. Bentar ya......(sambilku menunggu). Ini Uangnya!!" beri Dia.
"Wah, kok 60rb kak??50rb aja kak..gak pa pa kok."balas ane sambil shock!!
"Gak pa pa kok Ki, ambil aja!!"sambil dia tersenyum manis.
"Makasi banyak kak^^"dengan ikhlasnya menerima itu duit^^.


Ternyata, ada juga orang yang seperti ini. Coba aja semuanya seperti ini. Pastinya Hammy-Hammy yang dirumah pasti sangat senang banget karna akan makan enak dia ntar(hahahha).\
Ane Doain kakak itu tambah cantik, murah rezeki, dapat jodoh yang tepat, n sukses selalu^^.


Waktu menunjukan pukul 11 siang, saatnya ketemuan dengan Peternak Hammy dari Malang. Namanya Kak F. Dia udah lama dan ngeBet banget mau ketemu Ane. Disempatkan waktunya untuk ketemuan dengan Ane disela-sela persiapan pernikahannya nanti.
Panjang lebar cerita sambil menikmati hidangan yang dihidangkan oleh Bakso  Lapangan Tembak WTC yang diakhiri dengan perpisahan(hhe2, see u).
Dan pertukaran pikiran ini membuatku mendapat ide-ide baru. Bisa melihat pengalaman dari orang yang lebih Profesional di dunia hammy ketimbang ku yang baru 1 semester mendalama dunia ini(heh2).


Sehabis itu, pulang bentar kemudian pergi ke Po.kakak M tadi untuk membeli tiket buat seorang teman untuk ke Palembang. Tiketnya lumayan sih harganya 65rb.
Sambil cerita-cerita ternyata kakak M itu umurnya sama seperti ane(shock banget, padahal wajahnya dewasa sekali kira-kira umur 25an, hahha)


Pulang, kembali dalam aktifitas biasanya dan berbagai cerita menarik yang blum bisa diceritakan(hhe2)!!!

Jumat, 04 November 2011

Galeri Hammy #1

Chambell Black Bear

Chambell Delute
Champbell Blue & Argente 

Champbell Panda Sekeluarga^^

Winter Violet & Pearl

Winter Pearl

Champbell Panda

Anakan Hamster 4 Minggu

Anakan Hamster Chambell 4 Minggu

Winter Golden Red Eyes

Champbell Dove Spot

Roborovsky

Robo si Max Speed

Robo Cool banget!!